DOA MEMOHON KESEMBUHAN PENGLIHATAN

DOA MEMOHON KESEMBUHAN PENGLIHATAN

BERIKUT INI ADALAH DOA MEMOHON KESEMBUHAN PENGLIHATAN, YANG SANGAT BERGUNA BAGI ANDA YANG SAKIT MATA

Mata ialah panca indra yang sangat penting. Tanpanya kita akan kehilangan nikmat Allah SWT dan tidak dapat melihat keindahan yang Allah ciptakan untuk hambaNya. Ada yang buta dari kecil dan ada juga yang buta setelah kerusakan akibat penyakit mata, kemalangan dan semakin berusia mata akan menjadi kabur dan terpaksa menggunakan kacamata. Bagi yang melakukan pembedahan mata agar kembali sembuh disarankan mengamalkan doa ini sebelum melaksanakan pembedahan dan perawatan. Yang menggunakan komputer berjam-jam lamanya juga ada baiknya membaca doa ini supaya mata sentiasa terang dan baik penglihatannya.

Diriwayatkan dari kitab Tirmizi dan Ibn Majah dari Usman bin Haniff R.A bahwa seorang laki-laki yang penglihatannya sudah lagi tidak terang dan (hampir buta) telah datang kehadapan Nabi SAW dan berkata:

“Doakan aku kepada Allah agar Allah memberikan kesembuhan kepada mataku ini”

Berkata Nabi SAW:

“Jika engkau mau, aku akan doakan dan jika engkau mau bersabar, itu lebih baik lagi”

Orang itu lalu berkata:

“Doakanlah aku”

Maka Nabi SAW menyuruh dia untuk mengambil air wudhu dengan sebaik-baik wudu dan berdoa dengan doa ini.
“ALLAHUMMA INNII AS-ALUKA WA ATAWAJJAHA ILAIKA BINABIYYIKA MUHAMMADIN NABIYYIIN RAHMATI SALLALAAHU ‘ALAIHI WASSALLAM. YA MUHAMMADU, INNI TAWAJJAHTU BIKA ILAA RABBI FII HAA JAATII HADZIHII LIITUQDIYA LII, ALLAHUMMA SYAFFI’HU FIYYA.


Artinya:

“Ya Allah, aku mohon dan menghadap kepada-Mu bersama Nabi-Mu, Muhammad, nabi yang terbanyak mendapat rahmat dari engkau. Ya Nabi Muhammad, sesungguhnya aku menghadap bersamamu kepada Tuhan ku karena kepentingan ku ini, harapan semoga dikabulkanNya untuk ku, Ya Allah sembuhkanlah aku”

Wasallam.

Leave your comment here: