MUTIARA HIKMAH : TAFAKKUR DAN UJIAN ORANG YANG DI CINTAI ALLOH SWT.

MUTIARA HIKMAH : TAFAKKUR DAN UJIAN ORANG YANG DI CINTAI ALLOH SWT.

Tafakkur 1jam langkung sae tinimbang ibadah 1th, dawuhipun ba’dul ‘Arifin: tafakur niku dados lampune ati. Buahe tafakur: keba’e ati demen dateng Alloh lan ketungkul syukur dateng Alloh. (Risalatul Mu’awanah,hal:11)

Wonten 7 golongan ingkang badhe angsal pitulunge Alloh wonten dinten ingkang mboten wontenpitulungan kejawi pitulunganupun Alloh:

–       Hakim ingkang adil

–       Pemuda ingkang sempurna imanipun

–       Tiyang ingkang nggantungaken manahipun dateng Masjid (memakmurkan Masjid)

–       Tiyang ingkang cinta/benci karena Alloh

–       Tiyang ingkang remen sodaqoh

–       Pemuda ingkang dipun ajak berzina nanging ia menolak

–       Tiyang ingkang wedi dateng Alloh lan menangis karena dosa wontwen wekdal rino lan wengi, injing lan sonten.

(Tafsir Yaa Sin, hal:19)

Jangan pernah ragu dan takut dalam berjuang menegakkan agama Alloh. Apapun peran kita, dimanapun kita berada, apapun aktifitas kita, selama kita ber-Niat untuk membantu menegakkan agama Alloh. Maka yakinlah bahwa Alloh yang akan menolong dan mencukupi segala kebutuhan kita. Dalam sebuah Hadist dijelaskan:”Tidak ada bagi seorang hamba yang berniat untuk menegakkan agama Alloh kecuali Alloh akan memberi kepa

danya pertolongan” (HR. Ahmad, Mukhtarol Ahadist, hal:154)

“Ada 3 orang yang sangat dicintai Alloh, yaitu: seorang laki2 yang suka Qiyamullail&membaca Al-Qur’an, seseorang yang bersodaqoh dg tangan kanannya sedangkan tangan kirinya tdk tahu (sodaqoh siri/dirahasiakan),seorang laki2 yang berperang dijalan Alloh/dizaman sekarang yaitu orang yang menghidupkan Agama Alloh&siap menghadapi resiko apapun.” (HR.Thirmidi, Muhtarol Ahadist,hal:75)

Jika Alloh Cinta pada hambaNya, maka Alloh Pasti akan mengujinya untuk membuktikan kesungguhan hamba tersebut. 3PILAR kehidupan agar dapat dicintai Alloh SWT: 1.Sakhowatun Nafs, yaitu: mengerahkan segala apa yang dimilikinya (jiwa,raga,harta dan tenaga untuk menyenangkan orang lain (LOMAN), 2.Salamatus Shodr, yaitu: senantiasa melatih diri untuk selalu membersihkan hati dari sifat sombong, bangga diri, hasud, iri, dengki, kikir, suka mengeluh dll. 3.Rohmatan bil Ummah, yaitu: menebar kasih saying kepada orang lain dimanapun kita berada, seperti yang telah diteladankan Baginda Rosulillah SAW.

Leave your comment here: